Jumat, 09 Desember 2016

Pendidikan Memegang Kunci Harapan Masa Depan




dikutip dari informasipendidikan.com

Persaingan  di  dunia  semakin  ketat, apalagi ditambah berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak awal tahun. Kita pun dituntut memiliki kekuatan dalam menghadapi dunia yang semakin global. Dulu mungkin kita harus punya uang atau tanah. Tapi di masa depan, kekuatan kita ada pada pengetahuan,” ungkap Mantan Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dalam Seminar Internasional tentang 21 Century Learning di Kemdikbud, Jakarta Salah satu pengetahuan yang harus kita kuasai adalah teknologi dan pemanfaatannya. Melaluiteknologi itu pula maka kita bisa membereskan berbagai masalah ketimpangan, termasuk pada dunia pendidikan. Anies menilai, teknologi yang saat ini berkembang menjadikan informasi sebagai sumber pengetahuan. 

Karena itulah akses pada pengetahuan menjadi sangat penting. “Yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana bisa mengambil pengetahuan tersebut kemudian bisa membangi pengetahuan tersebut melalui teknologi,” imbuhnya.
Anies berharap agar ke depannya, guru bisa cepat untuk mengikuti dan memanfaatkan proses pembelajaran dengan baik. Baik pembelajaran tersebut untuk dirinya maupun anak-anakdidiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar