Rabu, 04 Mei 2016

haruskah kita menfasilitasi anak kita kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah


Zaman yang semakin berkembang membuat jarak tempuh dari satu tempat ke tempat lain menjadi semakin pendek, tidak hanya pekerja, pelajar yang hendak menunutut ilmu juga memiliki keinginan terhadap sebuah sekolah idamannya agar sekolah yang menjadi tempat ia belajar menjadi semakin lebih dekat. maka dari itu, siswa menginginkan fasilitas dari orang tua untuk membelikan mereka kendaraan bermotor.

bila kita lihat kondisi yang ada, banyak sekali kita jumpai anak-anak sekolah mengendarai kendaraan bermotor, pro dan kontra pandangan dari pengendara lain yang sudah cukup usia menanggapi baik atau buruknya tentang keadaanini, memang tidak bisa kita pungkiri bahwasanya kendaraan bermotor memang di perlukan bagi siswa yang memiliki jarak tempuh siswa ke sekolahnya yang jauh.

adapun Pro atau dukungan dari keadaan seperti ini, terhadap pengendara sepeda motor yang sudah cukup antara lain :
1. dari orang tua yang memiliki siswa
kehadiran kendaraan bermotor sangat membantu bagi putra putri mereka. pasalnya mereka tidak perlu menjemput ataupun mengantar mereka saat pergi atau pun saat pulang. biasanya yang beranggapan seperti ini adalah wali murid yang memiliki jenjang karir yang membuat mereka untuk memberikan anaknya sebuah kendaraan bermotor. jadi mereka sangat mendukung akan hal ini.

2. dari pengendara motor lain
seperti yang kita ketahui, di jalan raya, tidak hanya anak sekolah saja yang memakai jalan, namun juga pengendara kendaraan bermotor lainnya  seperti pekerja, wiraswasta,karyawan, pedagang, dan macam-macam lainnya. mereka sudah lulus uji kelayakan mengendarai kendaraan bermotor yang di buktikan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), namun lain halnya dengan pelajar yang notabe nya masih belum memiliki SIM hal ini mengakibatkan beberapa pengendara lain meragukan kemampuan anak-anak sekolah yang belum memiliki SIM untuk ikut berkendara di jalan raya. sehingga pelajar menimbulkan suatu keadaan yang menghawatirkan bagi pengendara lainnya. terlebih lagi banyak sekali saat ini pengedara kendaraan bermotor yang masih berumur sekolah mengalami kecelakaan karena kurangnya edukasi terhadap peraturan rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib selama berkendara.


lalu apa yang harus kita lakukan untuk meminimalisir kecelakaan namun tetap mempertahankan jam anak sekolah tepat waktu dan tidak terlambat? :
1. Mempekerjakan supir untuk mengantar anak kita ke sekolah
bila anda merasa mampu dan cukup untuk menyewa tenaga supir, usahaan untuk menyewa supir mengantar anak anda pergi ke sekolah. sehingga anda tidak perlu menfasilitasi anak anda kendaraan bermotor.
2. Mengantarnya ke sekolah
saran ini sangat di anjurkan terlebih lagi hal ini bisa memper-erat hubungan antara orang tua dan anak dan meminimalisir kecelakaan.
3. Mengajurkannya naik angkutan kendaraan umum
bila anada tidak sempat mengantar anak anda, anda bisa memberikannya ongkos angkot anak anda untuk pergi kesekolah. walaupun mungkin cara ini mungkin membutuhkan banyak dana dan biaya tetapicara ini dirasa ampuh dibandingkan membiarakan anak anda mengendarai kendaraan bermotor untukpergi ke sekolah.
4. berjalan atau ikut bersama orang tua yang hendak mengantarkan anaknya ke sekolah dengan tujuan yang sama.
berjalan untuk pergi kesekolah yang sama adalah cara yang sehat dan aman bagi siswa yang memiliki jarak tempuh yang dekat dengan sekolahnya. menitipkan anak anda ke tetangga untuk di antarkan kesekolah yang mana tetangga anada memiliki anak dan sekolah yang sama juga cara ampuh untuk menghidari resiko kecelakaan  terhadap anak anda dan menghemat biaya.

setelah mengetahui baik buruk dan beberapa saran yang telah di paparkan sekarang kembali kepada keputusan orang tua masing-masing. apakah anda ingin menfasilitasi anak anda dengan kendaraan bermotor, atau anda memiliki cara lain untuk  bisa menghindari kecelakaan & tetap tepat waktu saat berangkat ke sekolah.

oh iya bapak/ibu mungkin yang memiliki anak tingkat SD,SMP,SMA yang masih sekolah anda bisa menitipkan kepada kami untuk ikut bersama dalam bimbingan belajar di Hexxa Academy Kediri. kami menerima siswa privat ataupun kelas bagi bapak/ibu yang berminat silahkan hubungi nomor kami 081335062295 atau bila anda dekat di sekitar Kediri anda bisa datang langsung ke

Jl.Banjaran I No.70/134 Kediri

semoga bermanfaat dan bisa membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar