Senin, 23 Januari 2017

7 Manfaat Mengikuti SNMPTN


Banyak kakak kelas kita atau bahkan teman kita sekelas sedang ramai membicarakan tentang SNMPTN
Sebenarnya apa sih untungnya mengikuti tes ini?

Simak tulisan yang kami kutip dari ayokuliah.id berikut ini :
1.    Gratis Biaya Pendaftaran
Biaya pendaftaran SNMPTN telah ditanggung oleh pemerintah yang dianggarakan dari subsidi biaya anggaran. Sehingga pada saat kamu memutuskan untuk mendaftar jalur ini, kamu tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk biaya pendaftaran. Sedangkan pada jalur pendaftaran lain, kamu diharuskan membayar/mentransfer sejumlah uang untuk dapat mengikuti seleksi yang diberikan.
2.    Tidak Perlu Ikut Tes
SNMPTN bersifat seperti jalur undangan, jadi kamu tak perlu mengikuti tes masuk lagi. Kamu hanya diperlukan untuk mengumpulkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dan tinggal menunggu hasilnya diumumkan.
3.    Proses Lebih Mudah
Tentu saja lebih mudah, karena SNMPTN menggunakan jalur online. Kamu hanya perlu mengupload data-data yang dipersyaratkan. Sayangnya, karena banyaknya pendaftar, sistim online dirasa sering mengalami eror, sehingga kamu harus mengulangi proses upload data. Sebagai saran, kamu harus pandai memilih waktu dimana situs tersebut tidak dipadati oleh pengunjung yang antusias mendaftar. Hindari pula hari-hari akhir mendekati penutupan jalur!
4.    Kuota Penerimaan Lebih Besar (40%)
Dari 100 persen mahasiswa yang diterima, 40 persennya berasal dari jalur SNMPTN, 30 persen SBMPTN dan sisanya jalur ujian mandiri/seleksi mandiri yang dilakukan masing-masing perguruan tinggi. Kesempatan kamu diterima makin besar bukan di jalur ini?
5.    Pengumuman Lebih Awal Dibandingkan Jalur Lain
Karena SNMPTN dilakukan lebih awal dibandingkan SBMPTN, UM/SM, maka kepastian kamu diterima atau tidak semakin cepat bukan?. Jika diterima maka kamu masih memiliki banyak kesempatan untuk mempersiapkan bekal perkuliahan. Dan jika tidak, kamu bisa memulai untuk mendaftar jalur lain.

sedangkan menurut website snmptn sendiri ikut SNMPTN memiliki Manfaat sebagai berikut :
  1. Memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), atau yang sederajat di dalam dan luar negeri (Sekolah Republik Indonesia/SRI) yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
  2. Memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi.


Naah dengan banyaknya manfaat dan sisi posotif dari SMPTN ini, tak heran banyak siswa dari seluruh indonesia berlomba agar lolos masuk snmptn loh sahabat Hexxa, agar prestasi kalian mampu bersaing dengan peserta-peserta SNMPTN yang berasal dari seluruh indonesia, yuk ikut kami belajar di Hexxa Academy Kediri.
Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut silahkan datang ke
Jl. Banjaran I No. 70/134

Twitter : @hexxakediri
Facebook : Hexxa Kediri
Instagram : @hexxakediri

Atau Hubungi
Hp +6285785726747
Whatss App +6281335062295
atau 0354-7652122
Email hexxa.tutorkediri@gmail.com

#jadwalsnmptn #weekend #akhirpekan #sabtuceria #hexxaacademy #hexxakediri #hexxaprivat #bimbelhexxa #bimbelsmpkediri #bimbelsdkediri #bimbelsmakediri #bimbelsnmptn #siapsnmptn #SNMPTN 2017 #kedirilagi #eventkediri #kedirisukasuka #kotakediri #kabkediri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar