Selasa, 15 Maret 2016

Hal yang perlu di hindari ketika menjelang ujian tiba

Ada banyak godaan yang perlu di perlu dihindari dalam hal menghadapi Ujian diantaranya banyak yang menyebabkan mood kamu berkurang, menyebabkan kelupaan materi belajar, dan bahkan ada yang membahayakan kesehatan kita yang ujungnya membuat kita tidak siap menghadapi ujian nantinya. berikut ini hal-hal yang perlu kamu hindari menjelang kamu Ujian nantinya.

1. Handphone
di era digital seperti sekarang ini, banyak orang yang sangat ketergantungan terhadap teknologi khususnya handphone, selain bisa berfungsi sebagai sarana komunikasi, sekarang handphone juga bisa dijadikan sebagai alat hiburan, atau main game. alasan kalian harus menjauhi perangkat ini adalah benda ini bisa menyebabkan kemampuan otak kamu melupakan materi atau pelajaran yang kalian pelajari di sekolah atau di tempat bimbingan belajar.

2.  Kamar yang acak-acakan dan berantakan
ketika kamu hendak menjelang ujian sangat peting menjaga kebersihan baik diri sendiri ataupun kebersihan lingkungan. kalian bisa memulai dari diri sendiri dengan menjaga kebersihan kamar tidur dan meja belajar kalian. Pastikan kamarmu tetap bersih dan tertata rapi sebelum menjelang ujian. Percaya atau tidak hal yang membuat kalian malas untuk belajar adalah kamar yang seperti kapal pecah dan ini akan mempengaruhi hasil ujian kalian nantinya.

3. Pola Makan yang tidak teratur
kesibukan kalian akan belajar, les, bimbel dan privat kadang akan membuat kalian lupa untuk makan 3x sehari, hal ini perlu kalian hindari karena ini akan menyebabkan kalian sakit saat menjelang ujian nantinya tiba.

4. jangan memaksakan diri untuk belajar.
belajar itu memang penting namun menjaga kesehatan juga tetap diperlukan. hindari sistem kebut semalam (SKS) saat menjelang ujian, justru waktu terbaik saat menjelang ujian adalah kalian gunakan untuk refreshing namun tetap belajar secara ringan dan seperti biasa saja.

kesimpulan yang dapat di ambil dari hal-hal yang perlu di hindari saaat menjelang ujian adalah untuk supaya kita menjaga kesehatan, mengurangi kegiatan bermain gadget, tidak terlalu berfikir terlalu berat saat menjelang ujian, dan tentu saja mengikuti kegiatan bimbingan belajar di Hexxa Academy Kediri.



Hexxa Academy Kediri
Menerima siswa baru untuk tingkat TK/SD/SMP/SMA/UMUM
  • Bimbingan masuk Perguruan Tinggi/SBMPTN
  • Bimbingan belajar kelas dan privat
  • Homeschooling kurikulum nasional (Ijazah resmi diknas)
Kurikulum : Nasional
Mata Pelajaran
  • IPA              :    Matematika, Fisika, Kimia, Biologi
  • IPS               :    Akuntansi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi
  • Bahasa        :    English, Indonesia
  • Calistung     :    Baca, Tulis, Hitung (PAUD, TK, SD)
  • English TOEFL dan English IELTS

Guru-guru dari PTN berkualitas
(UI, ITB, ITS, UGM, IPB, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UNJ, UM, UNESA, UNTAR)
Informasi dan Pendaftaran  :
HEXXA ACADEMY KEDIRI
Point I  : Jl.Banjaran I No.70/134 Kediri
               Telp.0354-7418516
                081335062295 / 085785726747
Point II : Perum Permata Biru F-28 Kediri
               Telp.081249784558
Website : www.hexxa-academy.com

Demikian informasi mengenai hal-hal yang perlu di hindari ketika menjelang ujian tiba semoga membantu kalian yang hendak mengikuti ujian dan semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar