Rabu, 06 April 2016

Film yang bisa membangkitkan motivasi untuk belajar

Tidak selamanya film akan selalu menjadi bahan hiburan semata, ada kalanya film juga bisa menjadi sara motivator yang ampuh untuk memompa semangat kita untukbelajar. 
Seperti 3 film berikut  ini yang akan membuat kita sadar bahwa kekurangan tidak akan bisa menutupi ketrampilan serta bakat yang kita miliki : 
  1. Taare Zameen Par 
Film yangmenceritakan tentang seorang anak autis yang memiliki keterbelakangan mental yang lemah ternyata memiliki bakat terpendam. Sehingga ia mencuat menjadi seorang yang cerdas berkat bimbingan dari seorang guru yang tekun mengajarinya belajar. 
  1. 3 Idiots 
Film ini dimulai dari sebuah universitas yang seperti sekolah pada umumnya yang lebih menekankan cara belajar menghapal dan konvensional. Lalu datanglah seorang pemuda cerdas yang memiliki cara unik dalam belajar, ia mengaplikasikan pelajaran yang dia dapat ke berbagai unsur kehidupan. Pemuda ini pun lulus dengan nilai bagus, namun setelah itu ia hilang tanpa jejak. Diakhir cerita pemuda yang katanya anak orang kaya ini ternyata kenyataannya merupakan anak petani miskin. Dia bersekolah menggunakan jati diri anak tuan majikannya yang kemudian ijazahnya diberikan kepada anak majikannya tersebut. Film ini menginspirasikan bahwa meskipun tanpa ijazah yang memadai, semua orang masih punya kesempatan untuk belajar 
  1. Dangerous mind 
Film ini menceritakan tentang pengajaran Bahasa Inggris di suatu sekolah di sebuah kota yang keras, Michelle Pfeiffer berperan sebagai seorang guru bernama LouAnne Johnson, guru bahasa Inggris yang dapat meraih simpati siswa-siswanya, yang sebelumnya dicap sebagai the "unteachable" students, melalui perhatian dan pemahaman yang mendalam. Dangerous Minds tidak jatuh ke dalam sentimentalitas picisan, namun mengajarkan kita tentang pentingnya membuat pilihan kita sendiri dan tidak membiarkan keadaan menjadi raja yang terus menghantui masa depan kita. Kaitannya dengan bahasa inggris, Film ini banyak mengajarkan kepada kita bahwa mengajar bahasa bukan semata suatu pengajaran teknis, tetapi juga pengajaran rasa, karena bahasa adalah suatu alat komunikasi antar manusia yang indah dan tidak ada bandingannya.  

Itu dia beberapa film yang bisa menginspirasi kita untuk tetap terus belajar. selain itu, belajar juga bisa di topang dengan mengikuti bimbingan belajar, Hexxa Academy Kediri membuka kesempatan kepada siswa siswi yang ingin ikut bimbingan belajar di Hexxa Academy Kediri.  
Hexxa Academy Kediri Menerima Homeschooling – Bimbingan Belajar Kelas – Privat 
Menerima siswa baru untuk tingkat TK/SD/SMP/SMA/UMUM 
• Bimbingan masuk Perguruan Tinggi/SBMPTN 
• Bimbingan belajar kelas dan privat 
• Homeschooling kurikulum nasional (Ijazah resmi diknas) 
Kurikulum : Nasional 
Mata Pelajaran 
• IPA : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi 
• IPS : Akuntansi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi 
• Bahasa : English, Indonesia 
• Calistung : Baca, Tulis, Hitung (PAUD, TK, SD) 
• English TOEFL dan English IELTS 

Guru-guru dari PTN berkualitas 
(UI, ITB, ITS, UGM, IPB, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UNJ, BINUS, UNTAR) 
Informasi dan Pendaftaran : 
HEXXA ACADEMY KEDIRI 
Point I : Jl.Banjaran I No.70/134 Kediri 
Telp.0354-7418516 
081335062295 / 085785726747 
Point II : Perum Permata Biru F-28 Kediri 
Telp.081249784558

Tidak ada komentar:

Posting Komentar