Rabu, 20 April 2016

Mengemil saat belajar Baik atau buruk



Gambar by Twitter @gurusma

Belajar memang kegiatan yang harus di lakukan oleh setiap pelajar, dengan belajar tingkat kecerdasan kita bisa naik. sehingga harapan muncul sebagai bintang prestasi kelas bisa muncul di kemudian hari. namun taukah kamu ada banyak hal yang bisa mengganggu kamu kita kalian saat belajar? salah satu hal yang menggganggu proses belajar kamu adalah mengemil. Loh kok bisa? ini nih sebabnya :

1. Konsentrasi kamu akan terpusat pada cemilan.

ketika kita sedang belajar sambil memakan makanan ringan tanpa kalian sadari konsentrasi kalian terlah terbagi dua. kalau tidak percaya, silahkan baca sebuah paragraf materi sekolah kamu satu lembar saja, sambil memakan pop corn misalnya, maka kalain setidaknya butuh pengulangan pembacaan setidaknya 3 kali untuk memahami apa yang kamu baca. so... jangan mengemil saat belajar ya.

2. Mengemil sambil belajar bisa bikin kesehatan pencernaan kamu terganggu

saat kita sedang belajar, proses pembakaran energi meningkat, karena penggunaan energi yang kita gunakan untuk memahami pelajaran atau materi saat kita berfikir itu hampir setara dengan kita lari-lari kecil mengelilingi lapangan sekolah. dan disisi lain kalian menambah pekerjaan lain akan perut kalian dengan cemilan, sehingga pencernaan memiliki tugas ganda yaitu mentransfer energi ke otak untuk berfikir sambil mencerna cemilan kalian yang kalian makan. contoh mudah adalah ketika kalain menggunakan handphone, sambil kalian charge handphone tersebut dan kalain lakukan aktivitas tersebut sesering mungkin. & apa yang terjadi pada handphone tersebut? yah tentu saja handphone itu akan lekas cepat habis daya baterainya.

3. Tangan kalain akan menjadi kotor dan membuat kalian malas

sehabis mengambil 1 butir kripik kentang tangan kalain pasti akan tersisa beberapa butir bumbu keripik kentang tersebut. kalain pasti akan malas untuk mengambil buku materi yang berkaitan dengan materi yang kalian pelajari, karena kalian tidak mau buku kalian berbau bumbu keripik kentang cemilan kalian.


sehingga kesimpulannya mengemil saat kegiatan belajar itu tidak baik bagi kesehatan, konstrasi, & kebersihan badan kalian.
naah untuk menunjang dan mengoptimalkan kegiatan belajar kalian, kalian juga bisa dengan cara mengikuti bimbingan belajar di Hexxa Academy kediri.

di Hexxa Academy Kediri, kami menerima 
Bimbingan Belajar untuk UAN UNAS SD,SMP,SMA
Les Privat Gurunya bisa datang kerumah bagi siswa kelas SD, SMP, SMA
Bimbingan Calistung untuk SD, TK, & PAUD
Home Schooling Untuk Wilayah Kediri dan sekitarnya.




jika tertarik informasi lebih lanjut silahkan hubungi WA Telf. atau SMS 081335062295
pin 596de508
atau datang ke Jl.Banjaran I No.70/134 Kediri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar