Senin, 11 April 2016

hal-hal yang mungkin bisa menyebabkan kalian sulit dan bahakan tidak diterima


ada banyak hal yang bisa membuat kita teledor karena kita tidak masuk
uniersitas yang kita impikan. berikut ini beberapa sebab kalian tidak bisa masuk
universitas unggulan yang kalian impikan
1.       Cara belajar yang salah
Salah satu tehnik belajar siswa yang sangat umum saat persiapan ujian SBMPTN adalah kalain belajar menghafalakan soal pola tahun lalu. Selain itu latihan banyak soal-soal SBMPTN tahun tahun lalu juga kadang di lakukan oleh siswa peserta SBMPTN. Maka dari itu cara terbaik adalah pelajari kisi-kisi soal-soal SBMPTN dengan seksama, jangan hanya terpaku pada soal-soal tahun lalu.
2.       Jangan hanya mempertaruhkan 1 jurusan saja.
SBMPTN tidak hanya memberi kesempatan kepada calon pesertanya untuk memilih satu jurusan saja. Maka dari itu pilihlah beberpa jurusan yang menurut kalian mumpuni. dan kalain kira-kira sanggup untuk melakukannya.
3.       Terlalu lama menentukan jurusan atau pillihan
Banyak siswa calon peserta SBMPTN yang selalu terlalu lama berfikir untuk mengambil jurusan yang menurut mereka cocok, tanpa mereka sadari waktu itu nantinya bisa habis. Padahal waktuitu bisa mereka gunakan untuk beljara SBMPTN nanti.
4.       Jangan memilih jurusan yang tidak koheren
Ada beberapa siswa yang memilih jurusan yang tidak sama pada salah satu universitas. Contoh anda memilih jurusan kedokteran UI pilihan kedua Jurusan hukum. Sangat tidak nyambung kan. Hal ini bisa berdampak kepada sistem belajar yang multi tasking yaitu belajar biologi satunya lagi kalian di haruskan belajar PKN.maka dari itu pilihlah jurusan yang masih memiliki hubungan di antara jurusan 1 dengan jurusan 2.

Hexxa Academy Kediri  juga menerima bimbingan masuk perguruan tinggi SBMPTN
infomrasi legih lanjut 085785726747/081335062295

Tidak ada komentar:

Posting Komentar